Peningkatan Penjualan melalui Pelatihan Strategi Pengembangan Bauran Pemasaran
DOI:
https://doi.org/10.23960/begawi.v1i1.6Keywords:
Home Industry, Income, Productivity, Internet Marketing, Social MediaAbstract
UMKM menjadi salah satu motor penggerak ekonomi di Indonesia. Namun demikian, UMKM masih berkutat pada lingkaran masalah dan kendalanya. Tidak hanya pada proses produksi melalui akses permodalan dan bahan baku, proses mengenalkan dan memasarkan produk menjadi permalahan tersendiri. UMKM Kembang Turi juga mengalami permasalahan serupa sejak mendirikan usahanya. Memasarkan produknya tidak hanya sampai produk terjual saja, bagaimana produk memiliki umur yang panjang di masyarakat menjadi tantangan bagi Kembang Turi. Kegiatan pelatihan dan pendampingan tentang bauran pemasaran menjadi solusi yang ditawarkan Tim Kegiatan. Melalui peningkatan pemahaman dan pengetahuan pada aspek pemasaran, dapat meningkatkan nilai jual produk. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa Mitra memiliki peningkatan pemahaman pada konsep bauran pemasaran. Mitra juga mampu mengolah dan mengembangkan strategi pasar produknya. Mitra berharap kegiatan dapat berlangsung secara kontinyu.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Meylin Rahmawati, Sulistya Rini Pratiwi, Tanti Tri Lestary, Marhadi Budi Waluyo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.