PENDAMPINGAN USAHA GETUK KELANTING DI DESA REJOMULYO LAMPUNG SELATAN

Authors

  • Diky Hidayat
  • Agung Abadi Kiswandono
  • Hapin Afriyani
  • Raden Fadly Bayu Dwiyoga
  • Tyas Nurfitria
  • Haya Ulfa Atiqah Universitas Lampung
  • Amelia Normalita
  • Flora Rosdiana Lumbasiantar
  • Tiara Zalfa Nur'alifah
  • Siti Hafijah Zahra Siregar
  • Melissaputri Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/begawi.v3i1.52

Keywords:

Getuk Kelanting, Rejomulyo, Digital Marketing, MSME

Abstract

Program kerja UMKM Getuk Kelanting Desa Rejomulyo Dusun 8 berfokus pada pengembangan usaha produk getuk kelanting dari olahan singkong yang belum banyak dijumpai, dengan tujuan meningkatkan pemasaran melalui media sosial. Meskipun UMKM ini memiliki potensi untuk tumbuh lebih besar dengan adanya pasokan singkong yang memadai dan permintaan yang meningkat, namun menghadapi hambatan dalam pemasaran karena kurangnya pemahaman teknologi digital. Dengan implementasi strategi pemasaran digital seperti pembuatan video dokumenter dan pemanfaatan media sosial seperti TikTok, diharapkan informasi mengenai UMKM getuk kelanting dapat tersebar luas. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan eksposur UMKM dan mendukung pertumbuhan usaha, serta memberikan kontribusi pada perekonomian lokal.

Keywords:  getuk kelanting, rejomulyo,singkong, UMKM

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

30-01-2025

How to Cite

Hidayat, D., Kiswandono, A. A., Afriyani, H. ., Dwiyoga, R. F. B., Nurfitria, T. ., Atiqah, H. U., Normalita, A., Lumbasiantar, F. R., Nur’alifah, T. Z., Siregar, S. H. Z., & Melissaputri. (2025). PENDAMPINGAN USAHA GETUK KELANTING DI DESA REJOMULYO LAMPUNG SELATAN. BEGAWI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 7–13. https://doi.org/10.23960/begawi.v3i1.52

Most read articles by the same author(s)